Arsip
Video

Statistik User

  1. Administrator
  2. Kamis, 20 Juni 2013 - 15:21:55 WIB
  3. Dibaca : 1846 Kali

Jakarta - Direktorat Pengembangan Air Minum (PAM) Ditjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum RI mengggelar kegiatan Konsinyasi Pelaksanaan Kegiatan Satuan Kerja Tahun 2013 di Jakarta, Kamis, diikuti  oleh seluruh Kepala Subdit dan kepala seksie di lingkungan Direktorat  PAM yang dipimpin langsung oleh Direktur PAM Ir Danny Sutjiono.

Hadir pada acara itu Kasubdit PPK Ir Hilwan, MSc, Kasubdit Perencanaan Teknis Ir Oloan M. Simatupang, M.Eng, Kasubdit Investasi Ir Mieke Kencanawulan, MDM, Kasubdit Wilayah I Ir Agus Achyar, MSc, Kasubdit Wilayah II Ir Somba Tambing, M.Eng, Kasubbag TU Ditpam Sugiharto Wasitoadi,S.Sos, M.Sc, Kasatker Pengembangan SPAM Strategis Ir Firdaus Latief, Dipl.Eng, dan Kasatker Pembinaan Pamsimas Ir Tampang Bandaso, MT. Juga hadir beberapa staf dari jajaran Ditpam PU lainnya.

Dalam pengarahannya, Direktur PAM mengharapkan agar kegiatan konsinyasi pelaksanaan satuan kerja di lingkungan Ditpam bisa memberikan gambaran mengenai progres kegiatan yang telah dilaksanakan di setiap subdit dan satuan kerja, termasuk hasil-hasil keluarannya (outout).

“Kegiatan ini saya harapkan dapat menjelaskan kepada kita semua mengenai progres kegiatan yang telah direncanakan pada tahun ini beserta outputnya, penjelasannya, permasalahan yang timbul dan bagaimana rencana mengatasinya. Di acara ini juga saya harapkan ada saran, usulan dan rekomendasi dari seluruh peserta untuk perbaikan kinerja ke depan,” kata Danny Sutjiono.

Menurutnya, momentum kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh Subdit untuk menjelaskan permasalahan dan hambatan yang dihadapi dalam menjalankan program dan kegiatan yang telah direncanakan, sehingga seluruh jajaran Ditpam bisa memahami permasalahan yang ada dan bersama-sama mencari solusinya.

“Saya sebagai Direktur PAM juga harus mengetahui persoalan yang dihadapi oleh setiap subdit dan satker, dan melakukan sinkronisasi terhadap berbagai kegiatan yang dilaksanakan, sehingga seluruh subdit dan satker bisa melaksanakan program dengan baik, benar dan mencapai sasaran yang diharapkan,” katanya.

Direktur PAM juga mengingatkan setiap Kasubdit dan staf Ditpam mengenai besarnya anggaran untuk pengembangan air minum tahun 2013 ini yang diperkirakan mencapai Rp 7,3 triliun, jauh lebih besar dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp 2 triliun.

Menurutnya, anggaran sebesar itu merupakan sejarah baru bagi Ditpam, tetapi sekaligus juga menjadi kewajiban bagi jajaran Ditpam untuk memanfaatkan anggaran itu secara efektif dan bermanfaat bagi seluruh rakyat di bidang pelayanan air minum yang aman.

“Dengan anggaran yang besar itu kita harus bekerja keras agar bisa membuka akses seluas-luasnya terhadap masyarakat di bidang pelayanan air minum yang aman untuk dikonsumsi,” katanya.

Termasuk, katanya, bagaimana seluruh jajaran Ditpam Kementerian PU secara bertahap dan terus menerus mengurangi besarnya ‘idle capacity’. Dikemukakan bahwa saat ini, ‘idle capacity’ yang belum termanfaatkan mencapai 44.000 liter/detik, sehingga dibutuhkan kerja sama dan kerja keras jajaran Ditpam, karena yang belum termanfaatkan itu setara dengan 7,5 persen cakupan pelayanan.

Pada bagian lain pengarahannya, Direktur PAM menjelaskan bahwa kegiatan konsinyasi pelaksanaan kegiatan satuan kerja di lingkungan Ditpam juga dimaksudkan sebagai forum bersama untuk melakukan evaluasi dan memperbaiki kinerja menjadi lebih baik.

Jadi jelas, katanya, forum ini juga bertujuan untuk menentukan kebijakan strategis ke depan, sehingga seluruh jajaran Ditpam diminta bisa fokus dan serius untuk menjelaskan progres kegiatan yang sudah dilakukan, melakukan evaluasi, mencari solusi dan memperbaiki yang kurang.

“Forum ini saya harap menjadi momentum bagi setiap subdit dan satker untuk melakukan perubahan dan melakukan amandemen terhadap kontrak-kontrak kerja dengan para konsultan yang tidak menunjukkan kinerja yang diharapkan,” katanya menegaskan.

Pada akhir pengarahannya, Danny Sutjiono mengingatkan peserta untuk bekerja keras dan menciptakan hubungan kerja lintas-subdit yang harmonis, sehingga tidak terjadi program kegiatan yang tumpang tindih.

(yss/ditpam)

Komentar (106)

  1. 12 Maret 2014 - 13:55:42 WIB Obat Ginjal

    Siang Hari Ini Di Temani Segelas Kopi Luwak Yang Hangat.. Luwak Kopinya Orang Indonesia !!!

    http://goo.gl/tgQNv7
    http://goo.gl/bLXh23
    nhttp://goo.gl/dlmH4y
    http://goo.gl/J5ItNX

  2. 18 Maret 2014 - 15:00:27 WIB obat tradisional kencing manis

    terima kasihh buat infonya gan :))

    htp://goo.gl/PMFFf3

  3. 21 Maret 2014 - 19:35:09 WIB mebel minimalis

    terima kasih informasinya. jika pembaca membutuhkan furniture dan mebel ukir , silahkan kunjungi:
    http://goo.gl/T9Pzwr
    http://goo.gl/TzYUUR

  4. 27 Maret 2014 - 11:37:57 WIB obat kencing nanah tradisional

    makasih atas infonya sangat menarik
    http://wp.me/P4tPda-b
    http://goo.gl/kXkJXR
    semog a sukses dengan websitenya.

  5. 31 Maret 2014 - 01:59:07 WIB CCTV Bandung

    Thank you for every other informative web site.

  6. 31 Maret 2014 - 02:03:23 WIB CCTV Bandung Murah

    trima kasih,,,artikel anda sangat inspiratif semoga bermanfaat bagi banyak orang

  7. 31 Maret 2014 - 02:24:37 WIB ISP di Bekasi

    Terimkasih untkinformasinya, semoga bermamfaat untuk kita semua

  8. 31 Maret 2014 - 02:25:57 WIB Eiger

    keadilan harus ditegakkan di bumi indonesia

  9. 31 Maret 2014 - 02:29:36 WIB Eiger Bandung

    terimakasih admin, super skali informasi yang di berikan.. cheers..

  10. 21 April 2014 - 14:49:20 WIB Obat Kista Ginjal

    Terima kaih informasi yang bermanfaatnya, semoga tetap setia menyuguhkan kami informasi yang bermanfaat dan menarik untuk disimak.
    Semoga lancar semuanya !!!!

<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 11 | Next > | Last >>

Tinggalkan Komentar