Arsip
Video

Statistik User

  1. Administrator
  2. Jumat, 10 Mei 2013 - 09:22:07 WIB
  3. Dibaca : 5802 Kali

Jakarta – Sekitar 50 ribu warga Ende di Nusa Tenggara Timur (NTT)  dan Karawang (Jawa Barat) akan mendapatkan akses air bersih dan sanitasi yang lebih baik menyusul kerja sama Kantor Utusan Khusus Presiden RI untuk Sasaran Pembangunan Milenium (MDGs) dan Yayasan Coca-Cola Indonesia.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Utusan Khusus Presiden RI untuk MDGs, Prof. Dr. dr. Nila Moeloek, SpM (K) dan Ketua Yayasan Coca-Cola Indonesia, Titie Sadarini, serta disaksikan oleh Presiden Direktur Coca-Cola Indonesia, Martin Gil di Jakarta, pekan lalu.

Menurut Nila Moeloek, kerja sama dilatarbelakangi oleh kesamaan visi untuk meningkatkan akses dan kualitas air bersih dan sanitasi dasar. Juga sesuai misi MDGs  butir ke-7 yaitu memastikan kelestarian lingkungan hidup dengan menurunkan sebesar separuh proporsi penduduk tanpa akses terhadap air minum yang aman, layak dan berkelanjutan, serta sanitasi dasar.

Ia menambahkan,  kemitraan yang sinergis, strategis dan out-of-the-box antara pemerintah, sektor swasta dan organisasi masyarakat dalam program intervensi yang berbasis masyarakat merupakan unsur esensial dalam upaya mendorong percepatan pencapaian tujuan pembangunan milennium di Tanah Air.

Sedangkan Presdir Coca-Cola Indonesia, Martin Gil, mengatakan, salah satu global sustainability pillar perusahaannya yang utama adalah komitmen pada program air, termasuk didalamnya peningkatan terhadap akses air bersih, air minum dan sanitasi.

"Sebuah bisnis yang berkelanjutan adalah bisnis yang bermanfaat dan mau berinvestasi secara holistik, yakni untuk pengembangan ekonomi, lingkungan dan juga masyarakat," katanya. (tribun/ditpam/yss)

Komentar (0)

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Tinggalkan Komentar